Woro-woro

Kamis, 30 Oktober 2014

Manfaat Singkong

Singkong. Mungkin kata ini sudah tidak asing lagi kita dengar dalam keseharian kita. Terlalu banyak makanan olahan dari singkong yang bisa kita jumpai. Ya, diantaranya produk-produk hasil olahan KUB Mekar Sari seperti aneka ceriping singkong dan opak. Tapi tahukah kita manfaat dan nilai gizi dari singkong itu sendiri? Berikut saya uraikan manfaatnya dalam poin-poin di bawah ini :

1. Rendah kalori
Ternyata singkong memiliki kandungan dua kali lipat dari kentang. Dalam 100 gram singkong terdapat 160 kalori yang sebagian besar dalam bentuk sukrosa yang lambat tercerna. Jadi sifatnya cukup baik untuk diet. Ayolah daripada diet dengan obat-obat yang kita tidak tahu efek sampingnya. Cobalah ^^
2. Meminimalisir anemia dan mengatur tekanan darah
Singkong mengandung vitamin B kompleks yang dapat membantu tubuh memproduksi sel darah merah, sehingga dapat menurunkan risiko anemia. Hal ini bisa menjadi kabar baik bagi para wanita, karena wanita lebih rentan mengalami masalah anemia. Selain itu, singkong mengandung berbagai sumber mineral misalnya seng, magnesium, tembaga, besi, dan mangan. Singkong juga mengandung kalium yang dapat mengatur tekanan darah.

Singkong mengandung vitamin B komplesk yang dapat membantu tubuh memproduksi sel darah merah, sehingga dapat menurunkan risiko anemia. Hal ini bisa menjadi kabar baik bagi para wanita, karena wanita lebih rentan mengalami masalah anemia. Selain itu, singkong mengandung berbagai sumber mineral misalnya seng, magnesium, tembaga, besi, dan mangan. Singkong juga mengandung kalium yang dapat mengatur tekanan darah.

Original Sources : http://newslifestyle4u.blogspot.com/2013/11/manfaat-dan-khasiat-singkong-bagi.html
Dilindungi oleh Copyscape Plagiarism Checker - Jangan menyalin konten dari halaman ini atau blog Anda akan kami adukan ke Google DMCA!
3. Mengandung mineral yang cukup
Singkong memiliki kandungan mineral yang cukup banyak. kandungan mineral berupa selenium, magnesium, zink dan kalium ini dapat menjaga daya tahan dan kebugaran tubuh

4. Anti oksidan
Singkong memiliki kandungan anti oksidan. Antioksidan tersebut berupa Ribolavin, folates, thiamin, piridoksin dan asam pantotenat. Sebagaimana Anda tahu, antioksidan sangat baik sebagai penangkal radikal bebas dan anti toksin yang dapat mengganggu kinerja tubuh dan menyebabkan banyak penyakit termasuk kanker.

Dan masih banyak lagi manfaat dari singkong. Ayolah, cobalah hidup sehat mulai sekarang. Tidak ada salahnya bukan?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By UMKM Mekar Sari